Mulai Lancar, Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Ditutup

Suasana di ruas Jalan Tol Cikampek, GT Cikarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jefry Yanto

VIVA – Kepadatan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek mulai mencair, Sabtu sore, 23 Desember 2017. Kini arus lalu lintas terpantau mulai lancar kembali.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Dengan kondisi demikian, pemberlakuan contraflow yang sebelumnya dilakukan pun ditutup. "Mulai pukul 17.35 WIB, contraflow di kilometer 37+600 hingga KM 47 ditutup," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru.

Dikatakan, contraflow yang sebelumnya diberlakukan telah ampuh mengurai kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek. Heru pun berpesan kepada masyarakat untuk mempersiapkan perjalanan dengan matang agar tak mengalami kejadian tak diinginkan.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Sepeti mengisi penuh bahan bakar kendaraan, hingga mempersiapkan perbekalan makanan yang cukup. "Dan jangan lupa membawa uang elektronik dengan kecukupan saldo untuk kenyamanan transaksi pembayaran tol, serta pastikan kondisi kendaraan dan pengemudi yang prima," ujar dia.

Sebelumnya, contraflow dilakukan kepolisian untuk mengurai kepadatan di gerbang tol Cikarang Utama. Pada pukul 10.35 WIB tadi, contraflow diberlakukan mulai kilometer 29 hingga kilometer 47. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan jelang akses masuk rest area kilometer 39. Contraflow tersebut terbukti efektif mencairkan arus kendaraan.

Kakorlantas: 4 Ribu lebih Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Arus Mudik Lebaran 2024
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Pengguna jalan diminta tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024