Golkar akan Plenokan Nama Ketua DPR Awal 2018

Sidang eksepsi Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Wasekjen DPP Partai Golkar  M Sarmuji mengatakan pembahasan terkait dengan nama calon ketua DPR akan dibahas pada awal tahun 2018. Ia memperkirakan pembahasan akan dilakukan jelang masa sidang berikutnya.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Belum, sampai sekarang belum ada pembahasan apa-apa tentang Ketua DPR. (Pembahasan) Awal tahun, kira-kira menjelang atau awal masa sidang," kata Sarmuji melalui pesan singkat pada VIVA, Senin 25 Desember 2017.

Ia menjelaskan terkait nama calon ketua DPR, Ketua Umum menjadi penanggung jawab keluar dan ke dalam. Informasi yang dimiliki Ketua umum dalam hal ini lebih lengkap dari yang lain. "Pendapat Ketum akan sangat didengar oleh rapat pleno," kata Sarmuji.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Untuk diketahui, saat munaslub Golkar, beredar sejumlah nama-nama yang digadang-gadang akan menjadi calon ketua DPR pengganti Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi.

Nama-nama tersebut diantaranya Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Ketua Banggar DPR Aziz Syamsudin, Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo
Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020