Djarot Saiful Dikabarkan Maju di Pilgub Sumut

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, disebut-sebut akan ikut serta pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018. Kini, Politisi Partai PDI-P itu tengah melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Sumatera Utara, Selasa 26 Desember 2017.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Kunjungan Djarot di Sumatera Utara bersama istri dan keluarga. Kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, untuk melakukan safari politik ke sejumlah daerah Sumatera Utara dan silaturahmi bersama kader serta pengurus PDI-P di Sumatera Utara.

"Agenda Pak Djarot untuk silaturahmi dan konsolidasi," ungkap Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Sutarto, sore ini.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Sutarto mengatakan Djarot akan berada di Sumatera Utara sejak Senin malam, 25 Desember 2017 hingga Kamis, 28 Desember 2017 dengan agenda berkunjung untuk melakukan konsolidasi di sejumlah daerah di Sumatera Utara.

"Beliau hadir dalam rangka kegiatan partai. Hari ini kami akan mendatangi Kota Pematang Siantar dan Simalungun. Besok dilanjutkan ke Samosir," jelasnya.

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

Sutarto tidak membantah kabar akan majunya Djarot pada Pilgub Sumut 2018. Namun, hal itu menunggu keputusan DPP PDI-P. Dengan itu, dipastikan Djarot akan memeriahkan suhu politik di Sumatera Utara tahun 2018.

"Beliau ini kan kader partai dan petugas partai, tentu akan tunduk dan loyal dengan penugasan partai. Soal keikutsertaan beliau di Pilgub Sumut masih menunggu rekomendasi dari Ibu Mega," ucap Sutarto.

Kabar maju Djarot di Pilgub Sumut sudah menjadi perbicaraan di kalangan masyarakat di Medan, Sumatera Utara, beberapa hari belakangan ini. Bila Djarot dipastikan maju, akan bersaing dengan calon Gubernur Sumatera Utara lainnya, seperti HT Erry Nuradi (incumbent) dan Eddy Rahmayadi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya