Di Aceh, Ulama Pakaikan Busana Adat ke Ustaz Somad

Ustaz Abdul Somad (kiri) dan Ustaz Novel Alaydrus (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Ustaz Abdul Somad mengisi zikir Internasional di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Selasa malam 26 Desember 2017. Kedatangan ustaz Somad disambut ribuan warga yang telah menunggu. 

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Setibanya di Pesantren Al Ishlah Al Aziziya, Kota Banda Aceh, ustaz Somad langsung menuju ruang ganti pakaian. Begitu keluar dari ruangan, ustaz itu mengenakan pakaian adat Aceh lengkap dengan Kopiah Meukeutop. Ulama Aceh memakaikan pakaian adat itu ke ustaz Somad. Tak hanya Somad, ustaz Novel Alaydrus juga mengenakan pakaian adat Aceh. 

"Tak pernah terlintas dalam pikiran saya ke Aceh dan menggunakan pakaian adat Aceh," kata Somad sebelum mengisi tausyiah di pesantren setempat. 

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Ia mengatakan, pakaian yang digunakan itu sebagai nikmat dan pakaian adat itu untuk mengenang pahlawan dan orang-orang tua di Aceh. 

"Pakaian ini manfaatnya mengingatkan kita lagi tentang sesepuh orang-orang tua di Aceh dulu," katanya. 

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Kedatangan ustaz Somad ke Aceh untuk mengisi Zikir Internasional mengenang 13 tahun tsunami Aceh. Kedatangannya disambut antusias oleh masyarakat, ulama dan para pejabat di Aceh.

Soal insiden penolakan di Hong Kong, Somad menduga otoritas bandara setempat mengira dirinya adalah teroris, sehingga tidak diizinkan masuk ke Hong Kong. 

"Hanya menduga duga saja, dugaan saya mereka tertelan isu teroris, selebihnya kita serahkan pada Allah SWT," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya