Mobil Wakapolres Malang Tabrak Pengemudi Becak HinggaTewas

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA – Mobil Toyota Fortuner milik Wakil Kepala Polres Malang Kota Komisaris Polisi Nandu Dyananta, menabrak pengendara becak motor hingga tewas di di Jalan Raya Sumberpucung, Kabupaten Malang, pada Rabu pagi, 27 Desember 2017.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Korban yang meninggal akibat kecelakaan ini, adalah pengemudi becak motor Dwi Cahyono,(25 tahun) warga Mbodo, Sumberpucung, Malang dan penumpang becak motor Timah, (60 tahun) warga Jatiguwi, Sumberpucung, Malang.

"Benar, itu mobil Wakapolres yang nyetir Pak Dedik Kurniawan, sopir Wakapolres. Sekarang melayat dan berada di Polres Malang," kata Kepala Bagian Humas, Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marheni, Rabu, 27 Desember 2017.

Terkuak, Alasan Satu Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Peristiwa itu bermula saat mobil Wakapoles yang dikemudikan oleh sopirnya Dedik Kurniawan melaju dari arah Blitar menuju Malang. Mobil mendahului roda empat yang melaju searah, diduga oleng ke kanan mobil Wakapolres menghantam tiang listrik terlebih dahulu sebelum menabrak pengendara becak motor.

"Wakpolres Malang perjalanan dari Blitar kebetulan ada yang berduka ngelayat kesana. Tapi yang mengemudikan itu sopir Wakapolres," ujar Marhaeni.

5 Oknum Polisi Diringkus Terkait Kasus Narkoba di Depok

Setelah tertabrak korban sempat dilarikan ke IGD RSUD Kanjuruhan, Kepanjen. Namun, nyawanya tidak tertolong. Korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSSA Malang, untuk dilakukan autopsi.

"Korban dua, lukanya ada di bagian belakang kepala. Satu perempuan satu laki-laki," kata salah satu petugas medis di kamar mayat RSSA, Kota Malang.

Jenazah korban selesai di autopsi sekira pukul 09.00 WIB. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh keluarga.

"Kami mengucap duka, ada bantuan kepada pihak korban. Langsung melayat bersama jajaran pejabat utama, dengan Wakapolres dan Kapolres ke rumah duka," kata Marhaeni.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya