Menyelam di Taman Nasional Komodo, WNA Swedia Hilang 

Turis menikmati pemandangan laut di kawasan perairan sekitar pulau Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (26/4).
Sumber :
  • ANTARA/Adi Lazuardi

VIVA – Seorang wisatawan manca negara, Patrice Cyrille Marie Worth (76) dinyatakan hilang di perairan Taman Nasional Komodo. Warga negara asing yang berasal dari Swedia ini menghilang setelah melakukan wisata bawah laut dengan menyelam pada Rabu, 27 Desember 2017 di perairan Taman Nasional Komodo tepatnya di sekitar Pulau Mawan.

Film The Glorious Komodo Island Dirilis, Sajikan Keindahan Labuan Bajo

Sebelumnya, Patrice Cyrille Marie Worth melakukan perjalanan wisata di Taman Nasional Komodo menggunakan Kapal Motor Ombak Biru. Ia melakukan perjalanan wisata bersama 17 wisatawan asing lainnya dan memulai perjalanan sejak 26 Desember 2017. 

Koordinator Pos Basarnas Manggarai, Edi Suryono mengatakan, pencarian mulai dilakukan Kamis pagi, 28 Desember 2017. Tim pencari terdiri dari anggota Basarnas Pos Manggarai, anggota Direktorat Polair Polda NTT, dan TNI Angkatan Laut.

Liburan ke Labuan Bajo Kini Gak Perlu Ongkos Mahal

"Dia menyelamnya kemarin mulai jam tiga sore. Sempat dicari oleh kapal-kapal di sekitar, namun tidak ditemukan," ujarnya.

Untuk pencarian hari pertama tim pencari menyasar lokasi diduga hilangnya Patrice Cyrille Marie Worth yakni di sekitar Pulau Mawan, Kawasan Taman Nasional Komodo. Pencarian juga melibatkan penyelam dari tim gabungan. 

Tak Kalah Indah dari Afrika, Ini 5 Taman Nasional di Indonesia

Laporan: Vera Bahali, Labuan Bajo.

Sandiaga Uno

Jam Tangan Mewah Bertema Komodo Dirilis, Sandiaga Uno Komen Begini

Sandiaga Uno berharap peluncuran produk jam tangan terbaru ini dapat berdampak positif terhadap pelestarian budaya dan konservasi satwa liar dan memotivasi masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2023