KPK Bawa Setya Novanto Kontrol Kesehatan

Setya Novanto, tersangka kasus korupsi e-KTP.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membawa mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto ke Rumah Sakit (RS) Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Desember 2017. Setya Novanto dibawa untuk melakukan  kontrol kesehatannya.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Hakim mengizinkan di RSPAD," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat.

Sebelumnya majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, telah mengizinkan untuk Novanto berobat ke rumah sakit sebagaimana permintaan dari penasihat hukumnya.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Kuasa hukum Novanto, Firman Wijaya mengatakan bahwa pemeriksaan ini penting untuk memastikan kliennya sakit atau tidak. Sebab berdasarkan catatan medis, kata Firman, Novanto pernah mengidap penyakit jantung dan gula.

"Pak Novanto memang punya sakit jantung dan gula," kata Firman.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dikonfirmasi mengamini bahwa Novanto sedang dibawa pihaknya ke rumah sakit untuk kontrol kesehatan.

"Pada prinsipnya kita hormati penetapan yang dilakukan hakim, dan soal cek kesehatan ini bukan yang pertama juga, sebelumnya kami juga sudah memberikan ruang untuk cek kesehatan," kata Febri.

Diketahui, sebelum ditahan penyidik beberapa waktu lalu, Novanto sempat dilarikan ke RS di bilangan Permata Hijau karena kecelakaan. Novanto juga sempat dipindahkan ke RSCM untuk menjalani rawat inap, sebelum dijebloskan ke rumah tahanan KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya