Rizieq Shihab Sanjung Ustaz Somad laksana Bulan

Ustaz Abdul Somad bertemu imam besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, di Mekkah, Arab Saudi, Sabtu siang, 30 Desember 2017.
Sumber :
  • Kapitra Ampera

VIVA – Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, menerima kedatangan Ustaz Abdul Somad, penceramah yang beken akhir-akhir ini, di rumahnya di Mekkah, Arab Saudi, pada Sabtu siang, 30 Desember 2017.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kapitra Ampera, pengacara Rizieq Shihab, Somad memang sengaja bertemu untuk bersilaturahmi dengan Rizieq di sela-sela beribadah umrah sejak Jumat.

Dalam pesan berupa rekaman video pertemuan itu yang dikirimkan Kapitra untuk VIVA, Rizieq tampak semringah menyambut tamunya. Dia memeluk erat Somad begitu sang tamu tiba, dan menggenggam tangan kiri sang dai sepanjang perbincangan yang disebut selama dua jam itu.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Rizieq juga menyanjung Somad sebagai tamu laksana bulan. "Ini Ustaz Abdul Somad, hafidzullah, semoga panjang umur, membuat hati kita senang, untuk keberkahan."

Dia mula-mula berpesan kepada para hadiri dalam majelis silaturahmi itu agar tetap mengikuti dan menaati para ulama serta habaib. "Jangan lupa untuk tetap berada di belakang habaib, ulama yang istikamah; ikuti mereka, cintai mereka, bela mereka, jaga mereka."

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Lalu Riziq mengomentari pernyataan Somad tentang betapa besar jasa umat Islam di Indonesia dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Umat Islam, katanya, merupakan mayoritas penduduk negeri yang selama ini menjadi perekat bagi keanekaragaman Indonesia.

"Jadi, NKRI sampai hari ini masih ada, masih bangun-berdiri-tegak, di antaranya karena kerekatan daripada persaudaraan umat Islam dari Sabang sampai Merauke," kata Rizieq.

Dia juga mengaku mendapatkan banyak hikmah setelah bermukim di Mekkah, karena justru lebih banyak mengetahui bahwa banyak orang istimewa di Indonesia, di antaranya seperti penceramah muda Ustaz Somad, dan ulama-ulama lain.

Menurutnya, itu bukti bahwa "... Allah tidak akan biarkan Indonesia kosong dari pendakwah-pendakwah; Allah tidak akan biarkan Indonesia kosong dari pejuang-pejuang kebenaran dan keadilan."

"Selamat berjuang, Ustaz Abdul Somad, dan mudah-mudahan umrahnya makbullah," kata Rizieq, mengakhiri amanatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya