Tol Cikampek Mulai Padat, Ada Contraflow di Karawang

contraflow di Tol Cikampek/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Warga Jakarta yang menghabiskan libur akhir tahun di daerah sudah mulai kembali ke rumah masing-masing.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Hal ini terlihat dari mulai padatnya ruas Tol Cikampek yang mengarah ke Ibu Kota. Dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, Senin sore 1 Januari 2018, ruas tol Cikampek mulai terlihat padat di wilayah Dawuan, yang merupakan pertemuan arus dari Cikampek dan Bandung.

Kemacetan terjadi di KM 67 hingga KM 65 Dawuan, akibat pertemuan arus. Tak jauh dari situ, kendaraan juga tidak bisa bergerak kencang, karena panjangnya antrean masuk ke tempat peristirahatan yang ada di KM 62.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Padatnya arus kendaraan juga terlihat di KM 41 arah Jakarta. Lagi-lagi penyebabnya begitu banyak mobil yang hendak masuk ke tempat peristirahatan di kawasan tersebut.

Guna mengurai kemacetan, polisi memberlakukan sistem lawan arus atau contraflow. Sistem pengurai kepadatan ini diberlakukan mulai dari KM 47 hingga KM 41.

Libur Natal dan Tahun Baru, Mobil Ini Dilarang Lewat Jalan Tol

Penerapan contraflow membuat arus lalu lintas dari Jakarta menuju Cikampek tersendat. Kendaraan yang melintas di KM 39 harus mengurangi kecepatannya, karena lajur paling kanan digunakan untuk contraflow.

Penumpang KAI

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Pada periode libur Natal yakni 24-26 Desember 2021, PT KAI melayani 146.634 pelanggan KA Jarak Jauh atau rata-rata 48.878 pelanggan per hari.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021