Jasad Wisatawan Pantai Baron Yogyakarta Ditemukan di Malang

Pantai Baron, Gunung Kidul, Yogyakarta
Sumber :
  • Antara/ Noveradika

VIVA – Jenazah wisatawan asal Singkil, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Ilham Desta Andriyanto, remaja berusia 15 tahun, yang tenggelam saat bermain di aliran sungai Pantai Baron, Yogyakarta pada Selasa, 26 Desember 2017 lalu, ditemukan.

Ada Empat Anggota Tunggal Jati Nusantara yang Tak Ikut Ritual Laut

Jenazah ditemukan di sekitar Pantai Sempu, Malang Selatan, Jawa Timur, pada Minggu, 31 Desember 2017. Tim SAR menemukan jenazah saat sedang melakukan patroli rutin di kawasan pantai Malang Selatan.

"Korban mr x yang ditemukan di sekitar Sempu kemarin, ternyata A1 korban laka laut pantai Baron Yogya. Ada bukti pendukung , dan konfirmasi dengan SAR Yogya serta keluarga," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Bagyo Setiono, Senin, 1 Januari 2018.

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban KMP Yunicee, 17 Orang Masih Hilang

Bagyo mengatakan setelah mengevakuasi jenazah, tim BPBD Kabupaten Malang langsung membawa jenazah ke Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang untuk dilakukan autopsi.

"Jenazah kita bawa ke kamar mayat RSSA. Selanjutnya kita serah terimakan ke keluarga untuk di bawa ke rumah duka di Yogyakarta," ucap Bagyo.

Polisi Siapkan Posko Evakuasi Kapal Tenggelam di Selat Bali

Sejauh ini selama libur akhir tahun, sebanyak empat wisatawan dilaporkan tenggelam ditelan ombak pantai Malang Selatan. Tiga korban tergulung ombak Pantai Bangson Teluk Asmara (BTA). Seorang wisatawan lainnya tergulung ombak Pantai Regent.

"Korban terakhir laka Pantai Regent ditemukan bada subuh di sekitar Pantai Tiga Warna, atas nama Eko Hendarto. Jumlah korban laka laut di Malang total ada 5, 4 laka pantai Malang dan satu Yogya," kata Bagyo.

Satu awak korban kapal KLM Samudera Indah yang terbakar di perairan Kepulauan Meranti ditemukan mengambang di Perairan Selat Bengkalis oleh tim SAR gabungan, Jumat, 18 Februari 2022.

Satu Korban Kapal Terbakar di Perairan Meranti Ditemukan Meninggal

Satu awak kapal KLM Samudera Indah yang terbakar di Selat Malaka, di perairan Desa Melai, Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, ditemukan meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022