JK: Tahun Baru Aman, Kecuali Kampung Saya

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyampaikan, secara umum pergantian tahun di seluruh daerah di Indonesia yang baru saja berlalu, berlangsung dengan aman. Peristiwa yang menonjol yang terjadi, hanyalah pelemparan bom molotov ke markas Kepolisian Sektor (Polsek) Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Menurut JK, lokasi kejadian itu secara kebetulan adalah daerah yang berdekatan dengan kampung halamannya di Makassar.

"Tahun baru kemarin semua aman. Kecuali ada bom kecil di kampung saya di Bontoala itu," ujar JK saat membuka perdagangan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari 2017.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

JK menuturkan, amannya kondisi pergantian tahun itu adalah indikator bahwa Indonesia merupakan negara yang kondusif, termasuk untuk kelancaran investasi. Ada pun, menurut JK, indikator lainnya adalah laju inflasi yang rendah, kondisi perpolitikan yang stabil, peringkat utang yang membaik, hingga harga komoditas yang stabil.

JK meminta para investor, termasuk perusahaan-perusahaan yang melantai di bursa, melihat kondisi itu sebagai jaminan bahwa investasi mereka, terutama di sektor riil, akan berjalan dengan lancar. JK meminta investasi itu dilakukan, utamanya di sektor riil.

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

"Satu-satunya yang perlu kita tingkatkan adalah investasi rill, bukan hanya investasi di pasar modal saja, tapi investasi rill dalam bentuk fisik. Investasi yang lainnya, apakah itu (pembangunan) smelter, apakah  itu yang lainnya." (mus) 

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022