2018, Emil Dardak Ingin Ada Gubernur Perempuan di Jatim

Cawagub Jatim yang juga Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak
Sumber :

VIVA – Sama seperti umumnya orang, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak juga menanamkan harapan dan doa untuk setahun ke depan di tahun 2018. Suami dari artis cantik Arumi Bachsin itu berharap, di antaranya, Jawa Timur dipimpin oleh gubernur perempuan.

Emil Dardak Mulai Berhitung Maju di Pilkada DKI Jakarta

"Di 2018 saya berharap akan tercetak sejarah baru di Jawa Timur, ada perempuan pertama jadi gubernur yang tentunya dengan membawa warna baru," kata Emil dihubungi VIVA, Selasa, 2 Januari 2018.

Sangat mungkin harapan Emil itu tertuju kepada bakal calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Sebab, Emil sendiri merupakan pasangan Khofifah sebagai bakal calon wakil gubernur pada kontestasi politik tersebut. "Mudah-mudahan bisa memberi warna yang baik," ujarnya.

Emil Dardak Terang-terangan Sebut Khofifah Sangat Layak Jadi Capres

Hal paling utama, lanjut dia, adalah jumlah penduduk Jatim yang lebih dari separuh berjenis kelamin perempuan. "Bagaimana kaum wanita ke depannya bisa betul-betul diberdayakan dengan lebih inovatif lagi dengan kepemimpinan seorang perempuan," kata Emil.

Bupati Trenggalek itu berharap proses Pilgub Jatim yang sudah tahap awal ini bisa berjalan secara kondusif sehingga justru lebih memperbanyak kawan daripada lawan. "Bisa menjalankan pesta demokrasi ini dengan penuh gembira dan kita bisa lebih banyak kawan," ujar Emil.

Viral Video Mesranya Emil Dardak dan Arumi Bachsin 

Khofifah-Emil Dardak adalah pasangan calon Pilgub Jatim yang sementara ini diusung Demokrat, Golkar dan Hanura. Nasdem, PPP dan PKPI dikabarkan akan segera menyusul. Pesaing kuatnya ialah paslon Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas yang sementara ini diusung PKB-PDIP.

Di sisi lain, Gerindra-PAN-PKS berupaya membangun koalisi baru. Nama pasangan Suyoto-Moreno atau Moreno-Anang Hermansyah masuk dalam bursa poros baru tersebut. Terbaru, nama putri Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yennny Wahid, masuk dalam radar Gerindra.

Arumi Bachsin

Trik Arumi Bachsin Bujuk Anak agar Mau Divaksin COVID-19

Membujuk anak agar mau divaksin COVID-19 tentu saja tidak mudah. Hal itu pula yang turut dirasakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin. 

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022