Jokowi Lantik Djoko Jadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo melantik Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi, di Istana Negara Jakarta, Rabu 3 Januari 2018. Pengangkatan Djoko ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 130 P tahun 2017 tentang Pemberhentian Dengan Hormat Kepala Lemsaneg dan Pengangkatan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara.

BSSN: Ada 1,6 Miliar Serangan Siber Sepanjang 2021

Dalam keputusan itu, Djoko Setiadi diberhentikan dengan hormat sebagai Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). Lalu disusul dengan pengangkatan Djoko sebagai Kepala BSSN.

Presiden Jokowi melantik Kepala Badan Siber dan Sandi Negara

BSSN Buka Suara soal Kebocoran Data di Deep Web

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa lembaga ini sangat penting ke depannya.

"Ini adalah sebuah badan yang sangat penting dan, ke depannya, sangat diperlukan oleh negara terutama dalam mengantisipasi perkembangan dunia siber yang pertumbuhannya cepat sekali," ujar Jokowi, Selasa 2 Januari kemarin.

BSSN Diretas Hacker Brasil, Ada Unsur Balas Dendam?

Turut hadir, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Komisioner KPK Basariah Panjaitan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Seskab Pramono Anung dan Menkopolhukam Wiranto. (ren)

Ilustrasi Latihan Tempur Alutsista TNI AD Batalyon Infantri 303

Anggota DPR: Usulan Bentuk TNI Angkatan Siber Ide Menarik tapi Perlu Kajian Ilmiah

Anggota Komisi I DPR RI menilai usulan pembentukan TNI angkatan siber untuk melengkapi tiga matra TNI merupakan ide menarik tapi perlu kajian ilmiah dan komprehensif.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2023