Speedboat Dihantam Ombak, Dua Tewas dan Sebelas Hilang

Tim SAR mengevakuasi korban tewas dan selamat dari speedboat yang kecelakaan akibat dihantam ombak tinggi di perairan Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Rabu malam, 2 Januari 2018.
Sumber :
  • Polda Sumatera Selatan

VIVA – Sebuah speedboat atau perahu motor cepat yang mengangkut 55 orang dihantam ombak di perairan Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Rabu malam, 3 Januari 2018. Dua penumpang ditemukan tewas dan sebelas yang lain masih hilang.

Sandiaga Uno Buka Suara Atas Kejadian Speedboat Terbalik di Perairan Derawan

Para penumpang kapal bernama Awet Muda itu adalah warga Kabupaten Musi Banyuasin. Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Palembang dan penumpang yang selamat pun sudah dievakuasi. Aparat masih mencari sebelas orang yang hilang.

Menurut Direktur Direktorat Polisi Air Polda Sumatera Selatan, Komisaris Besar Polisi Robinson Siregar, menceritakan speedboat itu bertolak dari primer 2 Karang Agung di Musi Banyuasin dengan tujuan Palembang. Di perairan Banyuasin, kapal itu dihantam ombak tinggi sehingga lambung kapal patah lalu terbalik.

Perahu Motor Bawa Tiga Penumpang Terbakar di Asmat Papua

”Cuaca di sana masih kurang bagus. Tim gabungan masih mencari sebelas penumpang yang hilang di lokasi,” kata Robinson Siregar di sela-sela operasi evakuasi korban tewas dan selamat pada Rabu tengah malam.

Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Sedikitnya lima orang tewas dan seorang awak kapal terluka pada hari Kamis, 24 Februari 2024 ketika sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di wilayah Cina selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024