Lapas Aceh Terbakar Hebat

Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Lambaro di Banda Aceh
Sumber :
  • VIVA / Dani Randi (Banda Aceh)

VIVA – Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Lambaro di Banda Aceh, Aceh, terbakar, pada Kamis, 4 Januari 2018. Belum diketahui penyebab kebakaran itu terjadi.

Hilang Kontak, Adik Syok Kakaknya Korban Tewas Kebakaran Lapas

Dari informasi yang diperoleh, sempat terjadi teriakan di antara napi di LP tersebut sebelum terjadinya kebakaran. "Sebelum kebakaran, sempat ada yang teriak dari dalam LP. Tapi tidak tahu persis apakah itu kerusuhan atau tidak, " kata seorang warga yang berada di sekitaran LP.

Akibat kebakaran itu, sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang mulai membesar dari dalam LP. Polisi bersenjata lengkap disiagakan untuk berjaga-jaga di depan LP. Kemudian di antaranya masuk ke LP untuk mengevakuasi napi yang masih berada di dalam Lapas.

Lapas Over Kapasitas, Yasonna Sebut Biang Keladinya Tahanan Narkotika

Dari informasi yang beredar dari sejumlah group Whatsapp, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Pihak kepolisian mengunjungi Lapas Lambaro untuk memindahkan tiga orang napi yang dikabarkan sering keluar masuk Lapas.

Untuk ketiga napi itu juga dikabarkan akan dipindah ke Medan, Sumatra Utara. Sehingga situasi di dalam Lapas mulai memanas dan  banyak suara sorakan disertai lemparan batu dan sempat ada aksi pembakaran. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak terkait mengenai kebakaran tersebut.

Rusuh di Rutan Sigli Aceh, Empat Napi Kabur Masih Diburu
Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang

Penjaga Blok C2 Ungkap Kesaksian Mengerikan Kebakaran Lapas Tangerang

Yoga Wido Nugroho, petugas yang menjaga blok C2, menceritakan kesaksiannya atas peristiwa kebakaran di Lapas Tangerang

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022