Jadi Korban Kampanye Hitam, PDIP Tetap Dampingi Azwar Anas

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (dua dari kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Kabar pengunduran diri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dari bursa pencalonan calon wakil gubernur Jawa Timur diyakini Partai PDI Perjuangan sebagai dampak dari praktik kampanye hitam yang kerap terjadi jelang pertarungan Pilkada.

Mahasiswa di Jawa Timur Kecam Kampanye Hitam dan Provokasi di Pemilu 2024

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, Abdullah Azwar Anas adalah korban dari praktik politik hitam yang sengaja dimainkan oleh pihak-pihak tertentu jelang pendaftaran calon. 

"Maka kepada Pak Abdullah Azwar Anas kami minta untuk tetap tegar, dan datanglah ke rakyat. Karena apa pun kesatuan dengan rakyat adalah kekuatan yang sehebat-hebatnya dari apapun," kata Hasto  usai menemui Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu 6 Januari 2018.

Wakil Ketua Umum Gerindra Ingatkan Relawan Prabowo Tidak Main Kampanye Hitam

Ia meyakini, beredarnya foto-foto syur tentang Azwar Anas itu memiliki kaitan erat dengan kekhawatiran lawan politik pasangan Syaefullah Yusuf - Azwar Anas pada pilkada mendatang.  Ia berharap kepada masyarakat Jawa Timur untuk tidak percaya dengan praktik politik hitam yang mendera Bupati Banyuwangi tersebut.

"Kita bisa melihat, kalau ada yang tidak percaya dengan prestasi Azwar Anas silahkan datang ke Banyuwangi. Di mana sebagai daerah yang dulu tidak diperhitungkan, sekarang tiba-tiba berubah dengan cepat, rakyatnya memiliki kehidupan yang lebih baik, tetapi kemudian hanya gara-gara kekuasaan lalu ada yang menggunakan cara-cara yg keji, meskipun kami tidak percaya pada foto-foto yang beredar itu," tuturnya.

Ketua MPR Ingatkan Kampanye Hitam Pemilu Bisa Ubah Pesta Jadi Duka dalam Demokrasi

Meskipun tengah mendapatkan serangan, Lebih jauh Hasto tegaskan, partainya akan tetap mendampingi Azwar Anas untuk berkonsentrasi pada kepemimpinannya di Banyuwangi ke depan.

"Kami melihat dalam keseharian, pengenalan kami dengan Pak Azwar Anas dia orang baik, dia orang jujur yang menolak berbagai bentuk suap demi kekuasaan untuk rakyatnya itu. Jadi kami masih mempertimbangkan, meskipun ini tidak mudah bagi PDI Perjuangan, tetapi kami akan tetap mendampingi bapak Azwar Anas," kata Hasto. 

Diterpa Hoax Sakit, Prabowo Joget Gemoy Bareng Puluhan Ribu Warga di Malang

Diisukan Masuk RS, Prabowo Kembali Jadi Korban Kampanye Hitam

Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono mengutuk keras hoaks yang terus diarahkan kepada sosok Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang d

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024