Wagub Sumbar Yakin LGBT Bisa Normal

Ilustrasi LGBT.
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Drake

VIVA – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meyakini orang yang masuk dalam kelompok Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender (LGBT) bisa kembali hidup normal.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Menurut Nasrul, penanganan kelompok LGBT memang mesti dilakukan pembinaan secara rutin dan mendalam. Ia pun mencontohkan seorang LGBT yang kini dalam pembinaan.

Tak dirinci siapa yang dimaksud, namun Nasrul menyebut, orang yang mendapatkan pembinaan itu kini telah menikah dan bisa menjalani kehidupan normal layaknya orang yang memiliki kecenderungan heteroseksual.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

"Bulan pertama hingga ketiga tidak bisa ereksi, dibulan ke empat baru bisa ereksi. Ini artinya, perilaku itu bisa kita ubah," ujar Nasrul.

Sebaran LGBT
Dilansir sebelumnya, Nasrul Abit menyebutkan Sumatera Barat menjadi salah satu daerah yang masuk dalam urutan pertama dihuni kelompok LGBT setelah Papua dan Jawa.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Atas itu, Nasrul pun meminta perhatian khusus. Salah satunya adalah dengan menurunkan tim survei untuk memantau sebaran LGBT, termasuk upaya konseling bagi mereka.

NS Alfitri, salah seorang tim yang dibentuk Pemprov Sumatera Barat menyebutkan saat ini mereka telah menangani setidaknya 1.300 orang yang terinfeksi virus HIV/AIDS.

Dari jumlah itu, ujar Alfitri, banyak yang berasal dari kalangan homoseksual. "Untuk tiga bulan terakhir angka terjangkit HIV AIDS dari homoseksual cukup tinggi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya