Sudirman Said Sebut Ida Fauziah Wakilnya di Pilgub Jateng

Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Muncul di kediaman Prabowo Subianto, mantan Menteri ESDM Sudirman Said menyebut nama salah satu kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziah sebagai nama yang akan mereka usung maju di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

"Melaporkan pembicaraan tadi di PKB, kalau prinsip sudah diputuskan semacam keputusan bersama, apa yang sudah diputuskan dan disahkan pimpinan," ujarnya menjelaskan alasan kedatangannya di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, 9 Januari 2018.

"Enggak ada nama lain kan," katanya memastikan nama Ida Fauziyah yang akan diajukan di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang

Mengenai alasan mengusung nama Ida untuk bakal calon di Pilkada kali ini, Sudirman Said mengatakan bahwa hal tersebut sudah diputuskan bersama.

"Proses bersama, negosiasi, ada pihak menawarkan," katanya sambil berlalu dan enggan menjelaskan lebih lanjut siapa pihak yang menawarkan.

KPU Setop Tampilan Grafik Real Count Sirekap, Timnas Amin: Pasti Timbulkan Pertanyaan

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid yang ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 9 Januari 2018 sempat mengatakan bahwa pemilihan nama Ida untuk Pilkada Jawa Tengah adalah untuk memberikan porsi kepada perempuan. Namun, soal gender ini bukan alasan utamanya.

"Karena memang calon yang ada tidak ada perempuannya. Porsi pemilih perempuan mesti diberikan tempat. Kan hampir 40-50 pemilih perempuan. Mewakili SS sebagai unsur perempuan. Tidak bicara gender, tapi bisa memberikan harapan baru untuk Jateng sesuai tagline SS," ungkap Jazilul.

Sudirman Said.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Kata Sudirman Said, Timnas AMIN melalui divisi hukmnya tengah memonitoring dan riset kesiapan teknis untuk gugatan ke MK.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024