Inggrid Kansil Daftar Calon Wakil Bupati Bogor

Inggrid Kansil, calon wakil bupati Bogor.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Inggrid Maria Palupi Kansil atau dikenal Inggrid Kansil akan mendaftar sebagai calon wakil bupati Bogor. Dia akan mendampingi Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai bupati.

Pilkada Bogor, Bima Arya Nomor Urut Tiga

Inggrid, mantan legislator Partai Demokrat, mengejutkan publik setelah dipastikan mendaftar sebagai kandidat dalam pilkada. Sebelumnya memang tersiar kabar bahwa Inggrid akan maju dalam pilkada tetapi tak pernah menyatakan dengan terbuka.

Pasangan Ade Ruhandi dan Inggrid Kansil didukung Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, PAN, Partai Nasdem, PKPI, dan satu partai baru, yakni Partai Berkarya. Mereka mendeklarasikan pencalonan di kantor Partai Golkar setempat pada Rabu pagi, 10 Januari 2018.

Calon Wakil Bupati Bogor, Inggrid Kansil Tak Pakai Mahar

"Pasangan ini memiliki dukungan kursi terbanyak, yaitu 24 kursi di DPRD, dibanding pasangan lain. Selain itu didukung partai politik di luar DPRD, seperti PKPI dan Partai Berkarya," kata Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Bogor, Hidayat Royani.

Sebelum deklarasi, pasangan calon itu berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Pondok Rajeg, lalu menuju kantor KPU Kabupaten Bogor untuk mendaftar sebagai peserta pilkada.

Tiga Pasangan Independen Ramaikan Pilkada Bogor

Hidayat mengklaim, dukungan untuk pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil bukan hanya dari partai politik, tetapi juga organisasi masyarakat seperti AMS, Pemuda Pancasila, dan lain-lain. Selain itu jaringan-jaringan relawan independen, seperti Sahaja (sahabat Ade Jaro) dan Amaja.

"Dengan adanya dukungan yang banyak dan luas tersebut, pasangan Jaro Ade dan Inggrid Kansil memiliki modal politik dan sosial yang kuat, sehingga merasa optimis dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2018," kata Hidayat. (one)

Dorce dan Inggrid Kansil

Dorce dan Inggrid Kansil Klarifikasi soal Foto Pamflet Ratna Sarumpaet

Mereka klarifikasi soal foto dengan pamflet wajah lebam Ratna.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2018