Muzammil Si Qari Merdu Meriahkan Deklarasi Sudrajat-Syaikhu

Muzammil Hasbalah, qari bersuara merdu sekaligus imam pada Masjid Salman pada kampus ITB, menghadiri Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Monumen Perjuangan Kota Bandung pada Rabu pagi, 10 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dideklarasikan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat oleh koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional.

Jelang Pencoblosan, Sudrajat Pilih Olahraga Jantung

Pengumuman pencalonan mereka dihelat di Monumen Perjuangan Kota Bandung pada Rabu pagi, 10 Januari 2018. Presiden PKS Sohibul Iman dan sejumlah petinggi partai koalisi, di antaranya Ketua Gerindra Jawa Barat Mulyadi dan Ketua PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmad, hadir dalam kesempatan itu.

Selain beberapa aktivis muslim alumni gerakan 212, seremoni deklarasi itu dihadiri Muzammil Hasbalah, qari bersuara merdu sekaligus imam pada Masjid Salman pada kampus Institut Teknologi Bandung. Dia membuka deklarasi itu dengan membacakan ayat suci Alquran di hadapan hadirin.

Fadli Zon: Sudrajat-Syaikhu Brilian

Muzammil mendadak beken pada awal 2016, setelah video yang memperlihatkan dia menjadi imam salat dan membaca ayat Alquran dengan qiraat beredar luas di media sosial.

PAN mengaku optimistis pasangan Sudrajat-Syaikhu memenangkan pemilihan gubernur Jawa Barat. Namun PAN menolak keikutsertaannya dalam koalisi Gerindra dan PKS dianggap sekaligus koalisi jangka panjang untuk Pemilu Presiden tahun 2019.

Sudrajat Minta Pemerintah Tarik Wacana Polisi Plt Gubernur

"Saya kira terlalu jauh kalau ditarik sampai (Pemilu) 2019. Memang ada kesepakatan (di) provinsi, jadi kalau kita bicara pilgub, ya, pilgub; tidak ditarik ke 2019," kata Hasbullah Rahmad. (ase)

Cagub Jabar Ridwan Kamil bertemu paslon Mayjen (purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu

Ridwan Kamil Lega Para Paslon Akui Hasil Akhir KPU

Dia mau warga di bawah juga mengikuti tidak ada lagi blok-blokan.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018