Putra Alex Noerdin Gandeng Keponakan Megawati di Pilgub

Deklarasi Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda di Tugu Monpera Palembang.
Sumber :
  • VIVA/Aji YK

VIVA – Dodi Reza, putra tunggal Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, resmi maju sebagai calon pengganti ayahnya di Pilkada nanti. Baru saja menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin, Dodi berpasangan dengan Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda Kiemas, yang menjadi calon wakil gubernur.

Alex Noerdin Tersangka Lagi, Terseret Korupsi Masjid Sriwijaya

Giri merupakan keponakan dari Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, janda dari almarhum Taufik Kiemas. Majunya pasangan politisi muda itu diusung oleh tiga partai besar, yakni Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Dalam orasinya, Dodi mengatakan bakal mempertahankan prestasi Alex Noerdin untuk memajukan Sumatera Selatan sebagai provinsi yang dikenal hingga mancanegara. 

Sejumlah Tenda TPS di Sumsel Ambruk Diterjang Angin

Selama dua periode kepemimpinan Alex, Sumsel menjadi lokasi event internasional, seperti penyelenggaraan SEA Games dan kini bersiap jadi tuan rumah bersama Asian Games 2018. Terkait pesta olahraga itu, Sumsel pun lagi sibuk dengan proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang. 

"Kami akan menyempurnakan dan mempertahankan Sumsel sebagai provinsi terbaik dan dikenal dunia," kata Dodi di Tugu Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Palembang, Sumsel, Rabu 10 Januari 2018. 

Pilkada Sumsel, Bawaslu Catat 20 ASN Diduga Langgar Netralitas

"Kami siap bekerja untuk membuat masyarakat Sumsel semakin sejahtera," ujar Presiden Klub Sriwijaya FC ini.

Sementara Alex, yang menjadi juru kampanye untuk anaknya itu, mengatakan dipilihnya Monpera sebagai lokasi kampanye Dodi karena tempat itu bersejarah bagi masyarakat Sumsel, yang berjuang meraih kemerdekaan dari penjajah. 

"Pasangan ini adalah sama-sama cucu pejuang dan memiliki darah pejuang untuk menyejahterakan masyarakat Sumsel," ujar Alex. (ren)
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya