Tinggal di Sentul, Inggrid Terpanggil Maju Pilkada Bogor

Ade Ruhandi dan Inggrid Kansil mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor pada Rabu, 10 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Ade Ruhandi dan Inggrid Kansil mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor pada Rabu, 10 Januari 2018. Segera setelah deklarasi itu mereka mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Maju Jadi Caleg, Thariq Halilintar Disebut Baru Dapat 39 Suara

Inggrid mengatakan, bahwa keputusannya maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor setelah melalui proses panjang. Dia mengaku telah mengamati perkembangan Bogor selama bermukim di kompleks perumahan Sentul City sejak tahun 1997.

"Saya sebagai warga Bogor, saya tinggal di Sentul City dari tahun 1997, tentunya mengamati perkembangan di wilayah ini," kata Inggrid, yang ketika itu didampingi sang suami Syarief Hasan, petinggi Partai Demokrat.

Pendidikan Thariq Halilintar Disebut Paket C dan Maju Sebagai Caleg, Dikritik Netizen

Mantan presenter yang lahir di Cianjur pada 9 November 1973 itu merasa memiliki visi dan misi yang sama dengan Ade Ruhandi untuk memajukan Kabupaten Bogor. Harus ada perubahan di semua sektor, mulai dari pendidikan, pembangunan ekonomi, pembangunan insfrastuktur, sampai pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Insya Allah saya mendampingi Bapak Ade Jaro akan melakukan perubahan yang berkelanjutan, seperti yang disampaikan Pak Ade; melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemimpin daerah sebelumnya," kata Inggrid.

Kesaksian Pemilik Bengkel di Lokasi Tabrakan Beruntun Puncak: Telat Sedikit Saya Terbawa

Dia merasa terharu dengan begitu besar dukungan kepadanya dan Ade dalam momen deklarasi itu. Dia mengamati betapa banyak kalangan ibu yang hadir dalam kesempatan itu, bukti dukungan untuknya.

Inggris berpesan agar para tim pemenangan bisa berkompetisi dengan cara sehat dan santun mengikuti aturan yang berlaku. "Mengajak untuk menciptakan suasana yang kondusif."

Ade Ruhandi menyebut nama Inggrid adalah rekomendasi gabungan partai politik yang mendukungnya. Ada sejumlah nama yang dinominasikan sebelumnya tetapi di menit-menit terakhir nama Inggrid-lah yang disepakati.

"Saya yakin dengan Bu Inggrid akan melakukan perubahan. Saya akan memberikan pembangunan, saya akan lanjutkan perjuangan semua bupati sebelumnya," kata Ade. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya