Ada Banser di Kerumunan Pendukung Khofifah-Emil

Banser ikut amankan pencalonan Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Ribuan pendukung pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, memenuhi kantor KPU Jawa Timur di Jalan Tenggilis Nomor 1 Surabaya, Jawa Timur, Rabu siang, 10 Januari 2018. 

Akhir Cerita FPI dan Banser Geruduk DPC PDIP

Sebanyak 37 elemen relawan Khofifah-Emil berdatangan ke lokasi. Di antaranya Komunitas Pendukung Khofifah atau KPK dan Sedulur Rikho. Dari pimpinan partai, terlihat di lokasi Ketua DPD PPP Jawa Timur Musyafak Noer, dan Ketua PKPI Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Hadiatmoko.

Hal yang menarik, terlihat juga puluhan orang mengenakan atribut Barisan Ansor Serbaguna atau Banser. Seperti diketahui, Banser adalah elemen sayap Gerakan Pemuda Ansor, organisasi kepemudaan yang pernah dipimpin Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, rival Khofifah dalam Pilkada Jawa Timur kali ini.

Menggetarkan, Pidato Puti Guntur Sukarno Tuai Pekikan Massa

Di lokasi, puluhan Banser itu berbaur dengan massa pendukung Khofifah-Emil. Bahkan, mereka ikut berswafoto dengan gaya mengacungkan kipas bergambar Khofifah-Emil. "Kami hadir dalam rangka pengamanan karena calonnya ini termasuk warga nahdliyin, pimpinan Muslimat NU," kata Harun Arrosyid, Ketua PAC Ansor PAC Dukun, Kabupaten Gresik.

Dia menjelaskan, puluhan Banser yang hadir di antaranya dari Gresik, Lamongan dan Sidoarjo. "Kami bukan membeda-bedakan, karena dua calonnya sama-sama dari NU, jadi (Banser) berkewajian membantu mengamankan, biar nanti kelihatan bahwa NU benar-benar besar," ujarnya. 

Gerindra dan PKS Masih Sehati di Pilkada Jatim

Sementara itu, KPU dan Badan Pengawas Pemilu setempat menyatakan, berkas pendaftaran pasangan calon Khofifah-Emil sudah lengkap. Keduanya sudah sah untuk berlaga Pilgub Jatim. "Kami sama-sama bersepakat untuk membangun demokrasi kualitatif pada saat berproses dalam Pilkada ini," kata Khofifah dalam pidato politiknya. (mus)

Polisi berjaga/Ilustrasi.

Warga Jadi Korban Bentrokan Ormas di Cipulir

Bentrokan diduga akibat rebutan lahan parkir.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2018