Inggrid Kansil Maju Pilkada Bogor, Suami Klaim Dukungan SBY

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan (kanan), mendampingi istrinya, Inggrid Kansil, mendaftar sebagai calon wakil bupati Bogor di kantor KPU setempat pada pada Rabu, 10 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengklaim dukung sang ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono untuk istrinya, Inggrid Kansil, sebagai calon wakil bupati Bogor mendampingi Ade Ruhandi.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Dia meyakini dukungan itu, termasuk status SBY sebagai warga Bogor, menjadi modal utama bagi kemenangan pasangan Ade-Inggrid.

"Pak SBY KTP-nya di Kabupaten Bogor. Jadi itu pasti semua rakyat Kabupaten Bogor mendukung," kata Syarief usai mendampingi istrinya bersama Ade Ruhandi mendaftar di kantor KPU Kabupaten Bogor pada Rabu, 10 Januari 2018.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Dia berdalih keberadaan Inggrid sebagai calon wakil, bukan calon bupati, karena untuk memperkuat posisi Ade. Lagi pula Ade memang sudah cukup lama berkarier di politik sehingga wajar jika dia yang dipilih sebagai calon bupati.

Inggrid memang kader Partai Demokrat dan menjabat anggota DPR periode 2009-2014. Kebetulan bermukim di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, sejak tahun 1997, dan sudah cukup lama mengamati perkembangan pembangunan Bogor.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Kalau sampai ternyata Partai mengusulkan Inggrid, kemudian Pak Jaro (Ade Ruhandi) mau berpasangan dengan Inggrid, tentu sangat bagus dan saling melengkapi. Saya pikir itu," katanya.

Syarief mengaku sangat mendukung Inggrid dan Ade Ruhandi. Kehadirannya dalam proses pendaftaran itu tak hanya sebagai utusan Partai Demokrat, tetapi juga sebagai suami.

"Saya datang di sini tentunya sebagai salah satu pengurus salah satu DPP Partai demokrat juga sebagai pribadi (suami) mendukung penuh," ujarnya.

Dia meyakini Ade dan Inggrid dapat berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Selain dekat dengat rakyat, juga mampu merangkul kaumnya dalam pemberdayaan perempuan dan anak.

"Mudah-mudahan pasangan ini, yang saya tahu pasti sangat dikenal oleh rakyat; Pak Ade itu sangat merakyat, dekat dengan rakyat, mudah-mudahan ini menjadi pemimpin yang terbaik di Kabupaten Bogor," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya