Jokowi Siapkan Pengganti Khofifah dan Airlangga

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, sudah mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai menteri ke Presiden Joko Widodo. Pengunduran diri itu, terkait keputusannya maju di Pilkada Jawa Timur 2018 ini. Ia berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Konflik Israel-Iran Memanas, Airlangga Sebut Stabilitas Keuangan Aman 

Surat pengunduran diri Khofifah, disampaikan pada Selasa 9 Januari 2018. Hingga kemarin, Jokowi mengaku belum membaca suratnya, meskipun sudah di mejanya.

Mengenai keputusan Khofifah itu, Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, mengaku dalam waktu dekat ini Presiden Jokowi akan mengambil keputusan.

Rupiah Sentuh Rp 16.128 per Dolar AS, Airlangga: Sedikit Lebih Baik dari Malaysia dan China 

Johan mengaku, tidak hanya masalah Khofifah. Tapi juga soal Airlangga, menteri perdagangan dan kini juga memimpin Golkar sebagai ketua umum.

"Akan segera diputuskan Presiden soal pengajuan pengunduran diri Bu Khofifah  dari kabinet. Demikian juga soal Pak Airlangga," kata Johan Budi, saat dihubungi, Kamis 11 Januari 2018.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Setelah Khofifah mundur dan Airlangga terpilih aklamasi pada Munaslub Golkar Desember 2017 lalu, keduanya santer dikabarkan akan diganti.

Mengenai kabar reshuffle itu, dalam waktu dekat Jokowi akan memutuskan apakah keduanya diganti atau tidak.

"Akan segera diputuskan oleh Presiden, dipertahankan di kabinet atau diganti," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya