Ketika Perceraian Ahok Dikaitkan dengan Kurt Cobain

Vokalis Nirvana Kurt Cobain
Sumber :
  • VIVA/billboard.com

VIVA – Gugatan perceraian Basuki Tjahaja Purnama alias  Ahok kepada istrinya Veronica Tan masih menjadi perbincangan publik.

Kisah Mualaf Yati Surachman hingga Keluarga Rony Dozer Disomasi

Maklum, gugatan cerai itu mengejutkan. Mengingat mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih dalam jeruji penjara atas kasus penistaan agama.

Sementara, istrinya Veronica Tan, selama kasus itu bergulir selalu menjadi figur penting yang setia mendampingi Ahok.

Fakta Vokalis Nirvana Kurt Cobain, Ikon LGBTQ Hingga Pecinta Keluarga

Di laman penyedia petisi daring (online), change.org, gugatan cerai Ahok ini bahkan sampai dimasukkan dalam petisi yang meminta agar perceraian tak terjadi.

"Kami sangat berharap agar kiranya petisi ini dapat menggugah hati bapak, sehingga dapat dipertimbangkan kembali," tulis Lisa Ocha, orang yang menggagas petisi soal pembatalan perceraian Ahok dan Veronica Tan seperti dikutip, Kamis, 11 Januarin 2018.

Gitaris Nirvana Ternyata Anggota Pasukan Khusus Amerika di Perang Irak

Sejauh ini, sejak petisi itu diunggah, lebih dari 11,3 ribu orang telah berpartisipasi menandatanganinya. Ditargetkan petisi ini akan mengumpulkan 15 ribu partisipasi.

Dalam petisi daring ini, setiap orang yang menandatanganinya diminta untuk memberikan alasan menandatangani mengapa mereka mendukung petisi itu.

Ragam alasan ini cukup menarik perhatian. Sebab ini menampilkan motivasi setiap orang yang akan menandatangani petisi itu.

"Kalo menurut gw ini permainan politik, jangan mau pak dimainin sm politik. Inget pak kita masih punya Tuhan, ga blh berpisah kalau bkn krna maut," tulis Raden Rara Katharina Shri Dewi.

Dan yang unik salah satunya adalah, mengilustrasikan kematian vokalis grup band Nirvana Kurt Cobain dengan perceraian Ahok.

Alasan yang diunggah oleh Leafy Oktaria Anjangi ini menuliskan rinci mengapa ia memilih figur Kurt Cobain yang tewas bunuh diri dengan gugatan cerai Ahok.

"Jangan cerai pak. jgn jadi kurt cobain. dia bunuh diri karna anggap dirinya sangat negatif. tp apa? courtney love sampe sekarang ga pernah nikah lagi. (bahkan juga ga pernah tunangan lagi ama orang lain)" tulisnya.

"alasan kurt cobain bunuh diri adalah dia gak mau membawa keluarga yg dia cinta terus menjadi bulan2an media karna kelakuan dia. (tp menurut saya, kelakuan bapak tidak buruk pak. lebih buruk koruptor pak, koruptor yang santun. yg seperti itu, sepertinya lebih membahagiakan warga indonesia)"

Untuk lengkapnya, sila disimak di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya