Cawagub Ini Diminta Setop Kebiasaan Beli Sikat Gigi Murah

Ridwan-Uu Ruzhanul jalan kaki menuju KPU Jawa Barat.
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA – Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat 2018, Uu Ruzhanul Ulum mendapat pesan khusus dari tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung usai menjalani pemeriksaan kesehatan pada tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Pesan kesehatan itu yakni Dokter meminta Uu untuk lebih memperhatikan perawatan gigi dengan tidak menggunakan sikat gigi murah.

"Selama ini saya pakai sikat gigi murah yang dibelikan istri. Tapi kata dokter ternyata harus pakai sikat gigi yang mahal biar tidak merusak gusi," ungkap Uu seusai menjalani tes kesehatan di RSHS Bandung Jawa Barat, Kamis 11 Januari 2018.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Kendati demikian, Uu menyatakan tidak mendapat kendala dalam menjalankan tahap pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan yang dilakukan di antaranya pemeriksaan darah, pemeriksaan urin, test Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) atau pengukur psikopatologi kedewasaan dan psikotest.

"Insya Alloh mudah - mudahan lolos, sehingga tidak mengganggu proses pencalonan," ujarnya.

Pemilu Serentak 2024 Kemungkinan Ditunda

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan ini akan lolos karena memiliki basis kesehatan yang memadai baik secara jasmani dan rohani. Ia mengatakan, salah satu kebiasaan sehat di tanah kelahirannya di Tasikmalaya yaitu jam tidur lebih awal.

"Kebiasaan dulu tidak suka bergadang karena di kampung jam 9 (malam) lampu sudah mati, (dampaknya) pola makan jadi baik, pikiran pun jadi baik, (kalau olahraga) saya suka naik sepeda ontel dan main pingpong," katanya. (mus)

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020