Para Calon Gubernur Jabar Berebut Restu Solihin GP

Pasangan calon TB Hasanudin dan Anton Charliyan sambangi Solihin GP
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 Mayjend (Purn) TB Hasanudin-Irjen Pol Anton Charliyan mendatangi tokoh Jawa Barat sekaligus mantan Gubernur Jawa Barat ke-10 Letjend (Purn) Solihin Gautama Purwanegara (GP) alias Solihin GP.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Keduanya mendatangi tokoh berpengaruh di Jawa Barat itu pada Kamis malam, 11 Januari 2017, seusai menjalani pemeriksaan kesehatan pada tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Dua jenderal ini mengakui kedatangannya untuk meminta doa restu kepada Solihin GP sebagai tokoh yang mempunyai rekam jejak bagus di Jawa Barat. Seperti diketahui semasa Solihin GP menjadi Gubernur Jawa Barat, kerawanan pangan menjadi fokus utama pemerintahannya.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Usai tes kami sengaja silaturahim ke Mang Ihin (Solihin GP) untuk meminta restu," ujar TB Hasanudin di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 12 Januari 2018.

Mang Ihin, lanjut TB, memberikan pesan penting jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat. Salah satunya yaitu sikap adil bagi masyarakat, kemudian meningkatkan kesejahteraan harus menjadi prioritas.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

"Di Jawa Barat itu masih banyak yang harus dituntaskan. Beliau juga berpesan agar kami tulus mencintai rakyat. Saya juga minta restu supaya mendapat kebaikan. Sebagai orangtua yang baik, tentunya Beliau menyambut," terangnya.

Seperti diketahui, figur yang mendatangi Solihin GP bukan hanya TB Hasanudin dan Anton Charliyan. Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun sudah menemui Solihin GP pada Sabtu 18 Maret 2017.

Bahkan, pria yang akrab disapa Emil juga mendapat dukungan dari Solihin GP untuk maju di hajatan demokrasi lima tahunan itu. 

Diwartakan sebelumnya, Ridwan Kamil menilai, dukungan Mang Ihin dirasa penting. Bahkan untuk maju sebagai calon Presiden banyak orang minta restu kepada sesepuh Jawa Barat yang kini berusia 91 tahun itu.

"Kalau didukung moril mantan Gubernur Jabar mah itu luar biasa. Apalagi kalau Presiden mau maju ke sana dahulu. Biasanya menghadap Mang Ihin dulu," ungkapnya.  (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya