Ridwan Kamil Bersiap Cabut dari Kantor Wali Kota Bandung

Ridwan Kamil
Sumber :
  • Twitter @PemkotBandung

VIVA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengemasi barang-barangnya di kantor dan rumah dinasnya. Itu menyusul langkahnya yang akan mengajukan cuti sebagai wali kota untuk fokus selaku calon gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Ridwan Kamil mulai cuti dan tak lagi menjalankan tugas-tugas untuk sementara sebagai wali kota mulai 12 Februari 2018. Masa jabatannya sebagai wali kota sebenarnya berakhir pada September 2018. Namun, dia sudah bersiap cabut dari kantor wali kota dan rumah dinasnya.

"12 Februari saya akan cuti. Di Pendopo sudah packing-packing (berkemas), kamar saya sudah dibongkar-bongkar pindah ke Cipaganti dalam dua minggu," ujarnya kepada wartawan pada Jumat, 12 Januari 2018.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Dia memastikan seluruh aktivitas politik sebagai calon gubernur tak akan menggunakan rumah pribadinya kawasan di Cigadung, Kota Bandung. Soalnya rumah di sana terlalu kecil untuk kegiatan tim pemenangan dan sebagai tempat konsolidasi para relawan.

Ridwan sudah menyewa dua rumah di kawasan Cipaganti; satu untuk keperluan pribadinya dan yang lain bagi relawan atau tim pemenangan. Namun, dia menolak menyebutkan harga sewa dua rumah itu. "Bu Cinta (Atalia Kamil) yang tahu, nanti saya tanyain," katanya ketika ditanya soal harga sewa.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menunjukkan isyarat atau kode keras untuk maju dan berkompetisi dalam pilkada Jawa Barat pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2022