Kader Nasdem Tidak Dukung Khofifah-Emil Bakal Dipecat

Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dipastikan turun ke Jawa Timur untuk memenangkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Karena itu, Nasdem berharap tidak ada kader yang mbalelo mendukung calon lain.

Idrus Marham: Jokowi Tak Pernah Tawarkan Posisi Menteri

"Jangankan pilgub, untuk (pemilihan) bupati saja Ketum (Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh), turun langsung," kata Ketua DPD Nasdem Jawa Timur, Rendra Kresna, di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, pada Jumat, 12 Januari 2018.

Bupati Malang itu mengatakan, Paloh akan turun langsung menjadi juru kampanye kala masa kampanye Pilgub Jatim nanti tiba. Selain itu, ada pula Ketua DPP Nasdem, Effendy Choirie atau Gus Choi yang juga akan turun mengkonsolidasikan kemenangan Khofifah-Emil.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

"Dari kalangan artis nanti juga ada," kata Rendra.

Dia menegaskan, sebagaimana partai pengusung lainnya, Nasdem solid mendukung Khofifah-Emil. Seluruh kader di Jatim diminta serius dan tidak mbalelo. Nasdem, tegas Rendra menyiapkan sanksi kepada kader yang mendukung calon selain Khofifah-Emil, termasuk sanksi pemecatan. "Ada sanksi bagi kader mbalelo," ucapnya.

Jokowi Belum Putuskan Pengganti Khofifah

Di bagian lain, Khofifah-Emil maupun pesaingnya, Gus Ipul-Puti Guntur, sampai kini masih menjalani tes kesehatan di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya.

Seperti diketahui, Pilgub Jatim diikuti dua paslon. Yakni Khofifah-Emil yang diusung Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PAN, PPP,  dan PKPI. Adapun Gus Ipul-Puti Guntur diusung PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS. (ase)

Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membeli buku di Kampoeng Ilmu Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 21 April 2018.

Cerita Mengejutkan Khofifah soal Nyai dan Kartini

Dia menekankan pentingnya perempuan membaca.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2018