Asyiknya Gaya Ridwan Kamil dan Uu Berbusana Gaya Jazz

Rk dan UU bergayal ala musik jazz
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Kegiatan foto kampanye bersama bakal calon Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum untuk Pilkada Jawa Barat 2018 di Pendopo Kota Bandung bernuansa pengambilan gambar grup musik jazz.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Pada foto bersama pada Jumat 12 Januari 2018 itu, masing-masing istri pun dilibatkan dalam pengambilan gambar. Yang unik adalah, dalam foto bersama itu keduanya menggunakan aksesori alat musik biola dan saxophone dengan mengenakan busana modern ala grup band Jazz.

Uu menilai, foto bersama dengan nuansa musikal bersama Ridwan Kamil agar chemistry keduanya semakin kuat terbangun. 

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

"Foto bersama Kang Emil dan istri agar semakin akrab keluarga kami dengan keluarga Kang Emil. Semakin terbangun hubungan emosional," ujar Uu di Bandung, Jabar, Sabtu 13 Januari 2018.

Uu menjelaskan, tema musik untuk foto dipilih sebagai wujud pasangan ini memiliki irisan persamaan soal seni. "Saya dan Kang Emil ini mencintai seni. Kalau tidak memiliki jiwa seni itu kaku," ujarnya.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Lanjut Uu, kesukaan seni dicitrakan dalam foto bersama juga menjadi gambaran bahwa seni sangat dibutuhkan dalam jiwa kepemimpinan khususnya dalam mengelola pemerintahan.

"Marah-marah, pelotot-pelotot, tunjuk-tunjuk. Tapi kalau memiliki jiwa seni itu kan indah. Allah itu indah dan menyukai suatu keindahan," katanya.

Selain bernuansa musikal, mereka berfoto dengan tema budaya dengan pakaian adat khas Sunda. "Saya tadi disuruh mingkem. Sementara saya kalau difoto tidak bisa mingkem, selalu senyum. Akhirnya pengarah gaya bebaskan saya berekspresi," kata Uu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya