Warga Terkejut, Ada Bendera ISIS di Masjid Al Hidayah

Atribut ISIS yang ditemukan di Masjid Alhidayah.
Sumber :
  • NTMC Polri

VIVA – Warga di Dusun Kedungpen, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dikejutkan dengan ditemukannya atribut kelompok teroris internasional, Islamic State Iraq and Syria atau ISIS.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Menurut Kepala Polsek Gondang, AKP Slamet Riyadi, atribut ISIS ditemukan di Masjid Al Hidayah, desa setempat. Atribut ditemukan dalam kantung plastik.

"Di dalam kantung itu juga ada dua buah ikat kepala berukuran 89 X 6 sentimeter berlafal sama persis dengan bendera ISIS tersebut," kata Slamet Riyadi, seperti dilansir situs resmi National Traffic Management Center Polri, Senin, 15 Januari 2018.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Atribut itu ditemukan mandor alias pengawas pembangunan masjid itu, pada Minggu, 14 Januari 2018. Atribut ditemukan tergeletak di dekat pintu masuk masjid.

Berdasarkan informasi sementara, seminggu sebelum atribut ditemukan, ada sekelompok orang yang menginap di masjid itu. Mereka datang dengan menggunakan tiga sepeda motor. Dan mereka mengaku sedang dalam perjalanan dari Malang menuju Lamongan.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Mereka meminta izin ke takmir masjid karena kemalaman di jalan. Selanjutnya, usai subuh, mereka melanjutkan perjalanan menuju Lamongan. Salah satu saksi, Yusuf yang juga imam masjid tersebut, sempat ngobrol dengan enam orang misterius tersebut. Polisi juga sudah mengetahui ciri-ciri keenam orang tersebut.

Kini polisi masih menyelidiki pemilik bandera dan ikat kepala dari organisasi terlarang itu. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satuan Intelijen dan keamanan Polres Mojokerto.

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024