Gerindra Terjunkan Anies-Sandi Jadi Jurkam di Pilgub Jabar

Anies-Sandi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno direncanakan akan diterjunkan menjadi juru kampanye bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Mayjend (purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat, Mulyadi menjelaskan, suntikan tenaga gubernur yang memenangkan perlawanan sengit Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta pada 2017 ini, memang sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kita akan coba tampilkan kepala-kepala daerah yang berhasil, seperti Anies-Sandiaga. Pak Prabowo meminta mereka untuk menjadi bagian jurkam di Jawa Barat," ujar Mulyadi di Bandung Jawa Barat, Selasa 16 Januari 2018.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Mulyadi menuturkan, dalam pelaksanaan teknis kampanye pasangan Asyik, Anies-Sandiaga akan menyesuaikan dengan agenda Pemprov DKI.

"Nanti dijadwalkan, beliau kan punya kesibukan sendiri. Nanti, setelah giliran kampanye sudah ada, nanti kita sampaikan siapa yang akan hadir," katanya.

Nasdem Jagokan Sahrul Gunawan untuk Menangkan Pilkada 2020

Lanjut Mulyadi, untuk daerah yang akan menjadi target Anies-Sandiaga, yaitu kawasan perbatasan Jawa Barat dan Jakarta. Sebab, Mulyadi mengakui, persentase pemilih di daerah tersebut, merupakan terbesar.

"Paling tidak pendekatan di Bekasi, Depok, Bogor yang berbatasan langsung dengan DKI. Ini juga penting, kalau dipetakan hak pilih, persentase penduduk terbesar di sekitar itu," ujarnya.

Namun, Mulyadi tidak bisa memastikan Anies-Sandiaga bisa mengikuti kampanye Sudrajat-Syaikhu dengan mengelilingi Jawa Barat. "Mereka akan diturunkan di sekitar sana, supaya tidak mengganggu kesibukan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya