Pengakuan Ibu yang Ajak Tiga Anaknya Bunuh Diri

Foto Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Evy Suliastin Agustin (26 tahun), sudah siuman setelah mengalami kondisi kritis karena diduga nekat meminum cairan pembasmi serangga. Sementara, tiga anaknya meninggal dunia akibat cairan beracun tersebut.

Polisi Sebut Tak Ada Indikasi Meli Joker Dibunuh Kekasih, Dipastikan Bunuh Diri

Warga Dusun Sambilanang, Desa Karobelah, Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, itu tega mengajak ketiga anaknya bunuh diri.

Nyawa Evy berhasil diselamatkan dan dirawat di RS Bhayangkara Kediri, Jawa Timur. Dokter berhasil mengeluarkan cairan pembasmi serangga yang diduga dipakai sebagai alat percobaan bunuh diri dari dalam pencernaan. 

Selebgram Meli Joker Sayat Tubuh dengan Cutter Sebelum Gantung Diri?

Butuh waktu pemulihan untuk meminta keterangan Evy. "Tadi jam sebelas (siang), korban sudah sadar, bisa ditanya-tanya sedikit oleh tim dokter kejiwaan," ujar Kepala Kepolisian Resor Jombang, Ajun Komisaris Besar Polisi Agung Marlianto dihubungi VIVA, Selasa, 16 Januari 2018.

Kata Agung, sedikit pengakuan diperoleh dari Evy. "Dia ingat sekitar jam sembilan (malam) dia berjalan menggendong anaknya yang pertama dan menggandeng anaknya yang kedua dan ketiga masuk ke dalam kamar mandi, kemudian pintunya ditutup, dikunci. Setelah dikejar apa yang dilakukan di kamar mandi, dia diam dan mengalihkan ke pembicaraan lain," ujarnya. 

Sebelum Bunuh Diri Live Instagram, Meli Joker Berantem dengan Pacarnya Hingga Benturin Kepala

Berdasarkan keterangan saksi lain, terang Agung, diduga pendorong aksi nekat Evy ialah puncak kekecewaan atas sikap suaminya, yakni F, yang sejak dua bulan lalu menikah lagi dan mulai menjaga jarak dengan korban.

Evy sendiri adalah istri kedua F yang dinikahi secara siri tujuh tahun lalu. "Kekecewaan itu terakumulasi lalu terjadilah aksi bunuh diri itu," katanya.

Kini, penyelidik masih menunggu pulihnya kondisi kesehatan fisik dan jiwa Evy untuk meminta keterangan guna mengetahui apa motif sesungguhnya yang mendorong korban mencoba mengakhiri hidup. "Ibu ini masih dirawat di RS Bhayangkara Kediri," ucap Agung.

Diberitakan sebelumnya, warga Dusun Sambilanang, Desa Karobelah, Mojoagung, Kabupaten Jombang, dihebohkan aksi bunuh diri Evy pada Senin malam, 15 Januari 2018. Ia meminumkan cairan pembasmi serangga kepada tiga anaknya lalu cairan itu diminum sendiri. Ketiga anaknya yang masih bocah meninggal, sementara Evy kritis. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya