Wow, Moeldoko Punya Harta Rp28 Miliar

Jenderal (Purn) TNI Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko kembali mengemban jabatan di lingkaran pemerintah. Moeldoko kali ini didapuk menjadi Kepala Staf Presiden, menggantikan posisi Teten Masduki.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

Penelurusan VIVA, pensiunan jenderal bintang empat itu terakhir melaporkan harta kekayaannya ketika menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat atau pada 16 Agustus 2013.

Dari lembaran Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang diakses VIVA dari laman acch.kpk.go.id, Moeldoko disebutkan memiliki harta kekayaan senilai Rp 28.712.301.249. Jumlah tersebut sangat fantastis untuk seorang pensiunan di lingkungan militer.

Penjelasan "Logis" Pemerintah BPJS Kesehatan untuk Jual Beli Tanah

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu disebutkan memiliki harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan yang seluruhnya mencapai Rp20,3 miliar. Tanah dan bangunan tersebut tersebar di sejumlah lokasi, seperti di Bogor, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Pontianak, dan Kabupaten Bekasi.

Moeldoko dari laporannya mengaku tak memiliki harta bergerak berupa mobil dan motor. Namun, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu mencatatkan bahwa dirinya memiliki 80 ekor ikan arwana, yang harganya ditaksir mencapai Rp200 juta.

Minyak Goreng Masih Langka di Pasar, Moeldoko Angkat Bicara

Selain itu, Moeldoko memiliki logam mulia senilai Rp900 juta, batu mulia senilai Rp3,5 miliar dan benda bergerak lain sejumlah Rp122,5 juta. Moeldoko juga memiliki giro dan atau setara kas lain senilai Rp3,6 miliar dan 450.000 Dollar AS. (ren)

Ilustrasi beras.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022