Idrus Marham Jadi Mensos, Setya Novanto Ikutan Senang

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Mantan Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo mengangkat Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjadi Menteri Sosial. Dia menilai itu langkah yang tepat bagi Jokowi.  

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Terima kasih pada Pak Jokowi karena sudah memberikan (melantik) Pak Idrus (menjadi Mensos). Tentu ini adalah yang terbaik," kata Setya Novanto ditanyai awak media di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018.

Novanto lantas menitipkan pesan kepada Idrus Marham. Ia berharap Idrus dapat menjalankan tugas dengan baik, dan selalu mendahului kepentingan rakyat. Dia meyakini Idrus Marham dapat mengemban amanah dengan baik, sebab telah memiliki banyak pengalaman di bidang sosial.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Ya ini setelah menjadi menteri adalah untuk kepentingan masyarakat di dalam sosial bantuan-bantuan yang berarti, sehingga bisa memberi arti yang besar buat kepentingan bangsa dan negara," ujar Novanto.

Presiden Jokowi sebelumnya melakukan perombakan di jajaran pejabat tinggi negara pada Rabu, 17 Januari 2018. Jokowi melantik Sekjen Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial, menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang telah mengajukan pengunduran diri karena akan bertarung dalam pemilihan gubernur di Jawa Timur.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Selain Idrus, Presiden juga melantik mantan Panglima TNI Jend. (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai KSAU. (ase)

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 10

Deretan Fakta Unik Rabu Pon, Tanggal Kramat Presiden Jokowi

Hari Rabu, 21 Februari 2024 ini bertepatan dengan Rabu Pon. Banyak yang beranggapan hari Rabu, khususnya Pon, juga dipercaya menjadi hari keramat bagi Presiden RI Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024