Serah Terima Jabatan Mensos, Khofifah Pamitan

Serah terima jabatan mensos dari Khofifah Indar Parawansa ke Idrus Marham
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berpamitan dengan seluruh jajaran dan mitra kerja Kementerian Sosial. Pamitan itu lantaran tugasnya sebagai menteri telah selesai.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Presiden Joko Widodo mengganti Khofifah dengan Idrus Marham yang juga Sekretaris Jenderal  Partai Golongan Karya, Rabu, 17 Januari 2018.

"Terima kasih semuanya, saya mohon pamit," ujar Khofifah dalam acara serah terima jabatan di Gedung Aneka Bakti Kemensos, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Januari 2018.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Serah terima jabatan diawali dengan pembacaan berita acara oleh Biro Kepegawaian Kemensos. Penggantian Mensos itu didasari Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 10/P/2018. 

Khofifah dan Idrus lantas sama-sama menandatangani berita acara, dilanjutkan penyerahan memori jabatan. Setelah itu, ada pemutaran video kaleidoskop pelaksanaan jabatan Mensos oleh Khofifah dari 2014 hingga 2018.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Dalam sambutannya, Khofifah mengamanatkan sejumlah hal kepada Idrus. Di antaranya, upaya untuk mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, penetapan 'Area Bebas Korupsi' dari Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Selain itu, apresiasi perencanaan keuangan tertinggi dari Kementerian Keuangan, apresiasi perencanaan berkualitas dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), serta penghargaan layanan publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. "Yang baik tolong dipertahankan, yang belum tolong diikhtiarkan," ujar Khofifah. (ase)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024