Terima Jabatan Mensos, Idrus Marham Goda Khofifah

Menteri Sosial Idrus Marham
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Menteri Sosial Idrus Marham menggoda pendahulunya, Khofifah Indar Parawansa, dalam acara serah terima jabatan di Gedung Aneka Bakti Kementerian Sosial RI, di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Januari 2018. 

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Idrus mencoba memancing-mancing Khofifah untuk menjelaskan alasannya meninggalkan jabatan Mensos. "Tadi (sambutan Khofifah) tidak lengkap. Katanya Mbak Khofifah pamit. Saya belum sempat tanya, mau pamit ke mana? Karena tadi di pembicaraan juga tidak bicara tentang pamit," ujar Idrus.

Khofifah meninggalkan jabatan menteri untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. Secara bergurau, Idrus melanjutkan, dia sekadar mengetahui Khofifah ingin pulang ke kampung halamannya di Jawa Timur mengingat masa kecil, serta masa muda yang dihabiskan di sana.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Idrus mengibaratkan dirinya seperti pembalap yang menuntaskan balapan hanya pada putaran terakhir, atau di sisa masa jabatan Kabinet Kerja hingga 2019. Hal itu membuat Idrus mau tidak mau harus membuat Kemensos melaju kencang, menuntaskan program-program kerja sepanjang tahun politik. "Untuk memenangkan pertarungan ini diperlukan akselerasi, percepatan," ujar Idrus.

Presiden Joko Widodo mengganti Khofifah dengan Idrus Marham yang juga Sekretaris Jenderal  Partai Golongan Karya, Rabu, 17 Januari 2018. Penggantian Mensos itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 10/P/2018. (ase)

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024