Polisi Buru Pemilik Akun Twitter yang Ancam Bunuh Jokowi

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA –  Jagat media sosial diramaikan oleh akun twitter @AchmadBassrofi yang menuliskan cuitan bernada ancaman kepada Presiden Joko Widodo. Atas hal tersebut, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dan memburu pemilik akun tersebut.

"Kalau ada, yang ancam, dimanapun, atau di media sosial tentunya pasti dilakukan penyelidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 18 Januari 2018.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengingatkan, Presiden merupakan simbol negara yang tak boleh dihina, diancam dan harus dihormati warga negara Indonesia.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menegaskan, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipid Siber) Bareskrim Polri sedang melakukan penyelidikan terhadap akun Twitter @AchmadBassrofi yang telah dianggap menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Kami pasti akan bergerak, sampai menemukan pemilik akun, dan mempelajari profiling bila terbukti melakukan perbuatan pidana menurut UU nanti akan dibuktikan oleh penyidik dan akan diproses hukum," katanya.

Ramainya Cuitan Twitter @AchmadBassrofi yang memposting ancaman itu, bermula saat membalas cuitan akun Twitter warganet lainnya.

Adapun postingan dari @AchmadBassrofi yang bernada ancaman adalah, "Tembak mati jokowi sampai darah keturunannya memakai mandat utama patriot kepahlawanan para pahlawan pejuang bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sah dan mutlak menjadi pahlawan tunggal negara Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X
Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024