Ridwan Kamil Umrah Dulu sebelum Penetapan Cagub Jabar

Ridwan Kamil, bakal calon gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Ridwan Kamil berencana pergi beribadah umrah sebelum Komisi Pemilihan Umum mengumumkan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada 12 Februari 2018.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Untuk keperluan itu, dia telah mengemasi barang-barang di rumah dinas di Pendopo Kota Bandung untuk dipindahkan sebagian ke sekretariat tim pemenangan di Jalan Cipaganti. Tujuannya agar sepulang dari umrah tak direpotkan lagi dengan urusan pindahan.

"Saya sudah pindah, mulai lusa, Minggu sudah tidak di Pendopo lagi, karena secara aturan saya tidak boleh menggunakan fasilitas negara," katanya di Bandung pada Jumat, 19 Januari 2018.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Ridwan Kamil mulai cuti dan tak lagi menjalankan tugas-tugas untuk sementara sebagai Wali Kota Bandung mulai 12 Februari 2018. Masa jabatannya sebagai wali kota sebenarnya berakhir pada September 2018. Namun dia sudah bersiap cabut dari kantor wali kota dan rumah dinasnya.

Dia mulai mengosongkan Pendopo sedari sekarang karena rumah dinas itu cukup luas sehingga tak cukup sehari-dua hari untuk pemindahan barang-barang. Selanjutnya selama masa kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Barat dia lebih banyak beraktivitas di rumah tim pemenangan di Jalan Cipaganti.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Dia memastikan seluruh aktivitas politik sebagai calon gubernur tak akan menggunakan rumah pribadinya kawasan di Cigadung, Kota Bandung. Soalnya rumah di sana terlalu kecil untuk kegiatan tim pemenangan dan sebagai tempat konsolidasi para relawan.

Ridwan sudah menyewa dua rumah di kawasan Cipaganti; satu untuk keperluan pribadinya dan yang lain bagi relawan atau tim pemenangan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menunjukkan isyarat atau kode keras untuk maju dan berkompetisi dalam pilkada Jawa Barat pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2022