Jaga Kesehatan, Cuaca Jakarta Didominasi Mendung dan Hujan

Cuaca di Jakarta/Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA –  Sedia payung sebelum hujan, ungkapan tersebut cocok untuk mewakili kondisi cuaca Jakarta dan sekitarnya pada Minggu 21 Januari 2018. Karena, di beberapa titik Ibu Kota akan terjadi hujan lokal.

BMKG: Kalimantan Diguncang Tujuh Kali Gempa pada 29 Maret-4 April 2024

Tapi jangan khawatir, bagi yang ingin melakukan olahraga pagi ini, atau sekadar berjalan-jalan mencari sarapan, kondisi cuaca pagi ini serentak berawan di seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, hujan lokal turun pada sejumlah wilayah Jakarta Pusat, Selatan, Timur dan Utara. Namun hanya Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu yang berawan. 

BMKG Warns for Heavy Rains during 2024 Eid Homecoming

Kemudian pada malam hari menjelang senin, cuaca kembali berawan hampir di seluruh area Jakarta kecuali kepulauan seribu yang masih terjadi hujan lokal.

Senin dini hari, hujan lokal kembali serentak terjadi pada seluruh area Jakarta dan Kepulauan Seribu. Jadi, bagi yang ingin berangkat ke kantor esok hari, sebaiknya siapkan jaket, jas hujan, sandal jepit, masker dan minuman hangat. 

BMKG:  Bibit Siklon 96S Kuatkan Potensi Cuaca Ekstrem pada Masa Arus Mudik

Sementara itu di wilayah Tangerang, hujan sedang sudah turun sejak pagi, menyusul siang, dan hujan ringan di malam dan dini hari.

Di Bekasi, Depok dan Bogor juga serentak terjadi hujan ringan di pagi hari, siang hingga malam hari. Sedangkan dini hari, kondisi cuaca di tiga wilayah tersebut berawan.

Cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang tinggi. Foto ilustrasi.

BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Buruk di Bali, Masyarakat Diminta Waspada

BBMKG Wilayah III Denpasar menerbitkan peringatan dini dengan potensi cuaca buruk di Bali diperkirakan pada 6-8 April 2024. Masyarakat diminta waspada potensi bencana.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024