Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Bakauheni dan Beri Sertifikat

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Dokumen Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lampung, Minggu, 21 Januari 2018. Peresmian jalan tol, menjadi salah satu agendanya. 

Jokowi Resmikan Jalan Tol Binjai-Stabat, Intip Spesifikasi Tolnya

Dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin disebutkan, salah satu jalan tol yang diresmikan adalah tol trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Sekira pukul 07.25 WIB, Presiden beserta rombongan bertolak menuju Provinsi Lampung dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Jokowi Resmikan Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara dan Aceh

Kemudian Presiden akan berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju Kabupaten Lampung Selatan. Di sana, Presiden akan meresmikan jalan tol trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar paket 1 (Bakauheni-Sidomulyo) dan paket 2 (Lematang-Kotabaru).

Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, serta meninjau program padat karya tunai yang telah berjalan di Provinsi Lampung.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Peresmian Program Korporatisasi Pertanian akan menjadi penutup rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Lampung kali ini. 

Turut menyertai Presiden ke Provinsi Lampung adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Menkeu Sri Mulyani dan Wamen BUMN di Tol Stabat.

LMAN Kucurkan Rp650 Miliar untuk Pembebasan Lahan Tol Binjai-Langsa

Jalan tol Binjai-Langsa merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang membentang dari Aceh hingga Bandar Lampung.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022