Panik Gempa, Tahanan KPK Berhamburan Keluar Penjara

Karyawan KPK berhamburan keluar gedung saat gempa terjadi
Sumber :
  • VIVA/Edwien Firdaus

VIVA – Gempa bumi 6,1 skala richter mengguncang Ibu Kota Jakarta. Guncangan sangat terasa di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa siang, 23 Januari 2018.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Gempa bumi ini terasa cukup keras, bahkan akibat gempa ini, ribuan karyawan KPK berhamburan keluar kantornya.

Pantauan VIVA, tak sedikit yang menampakkan wajah panik akibat gempa yang cukup kencang tersebut. Tidak hanya itu, para tahanan yang berada di gedung II atau belakang KPK juga dibantu para petugas untuk keluar dari selnya.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Tetapi, para tahanan tersebut, tidak diperkenankan turun dari lantai II yang merupakan tempat pemeriksaan saksi dan tersangka.

Hingga saat ini, ribuan karyawan KPK masih berada di luar gedung sembari menunggu keadaan tenang. Begitu pula dengan awak media yang meliput di lembaga antikorupsi tersebut.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Informasi diterima dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berkekuatan 6,4 SR ini berpusat di 81 Km Barat Daya, Lebak Banten. Gempa tersebut terjadi di kedalaman 10 Km, tapi tidak berpotensi Tsunami.  (one)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024