Kopassus Turun Tangan Bantu Warga Korban Gempa di Bogor

Prajurit Kopassus membantu warga yang terkena bencana di Desa Citalahap, Bogor, Selasa, 23 Januari 2018.
Sumber :
  • Mayor Infantri Achmad Munir

VIVA – Gempa dengan kekuatan 6,1 SR di Lebak, Banten, menyebabkan rumah warga di Kabupaten Bogor, rusak parah. Prajurit Kopassus yang berada di sekitar lokasi melakukan penanganan awal dengan membantu warga.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Letnan Kolonel Infantri Achmad Munir mengatakan prajurit Kopassus yang sedang melaksanakan latihan di Gunung Botol, Kebupaten Bogor, Jawa Barat, bergerak membantu masyarakat yang terkena bencana.

"Kami langsung bergerak membantu masyarakat yang terkena bencana di Desa Citalahap, Bogor. Prajurit Kopassus sedang melaksanakan latihan di Gunung Botol," kata Munir dalam keterangan persnya kepada VIVA, Selasa, 23 Januari 2018.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Menurut Munir, berapa banyak rumah warga yang rusak masih dalam pendataan. Saat ini prajurit Kopassus sedang membuka jalan menuju arah Sukabumi yang tertup karena longsor.

"Kerusakan kami masih mendata. Ada musala dan rumah. Kami sedang buka jalan ke arah Sukabumi, ada yang tertutup karena longsor," katanya. (ase)

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Jenderal Wismoyo Arismunandar pernah menjadi komandan dari Prabowo saat masih aktif di TNI.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024