Wiranto Sebut Oso dan Daryatmo Sudah Islah

Menkopolhukam Wiranto dan Ketua DPD Oesman Sapta (Kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto mengakui memfasilitasi pertemuan antara kubu Osman Sapta Odang (Oso) dengan Daryatmo yang sedang berseteru. Pertemuan ini untuk menyelesaikan masalah yang sudah berjalan hampir tiga minggu.

OSO Tunjuk Kodrat Shah Jadi Sekjen Hanura Gantikan Gede Pasek Suardika

"Kami akui ada masalah, tapi bukan tidak terselesaikan. Hari ini saya, Pak Oesman, Pak Daryatmo dan Pak Subagyo berkumpul untuk bersama menyelesaikan masalah," kata Wiranto di Hotel The Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa malam, 23 Januari 2018.

Pria yang menjabat sebagai Menkopolhukam ini meminta kedua kubu untuk menghentikan upaya saling menuduh. Oso dan Daryatmo menurut Wiranto sepakat menghentikan pertikaian dan islah.

OSO sampai Mendiang Tenaga Medis Corona Dapat Tanda Jasa dari Jokowi

"Kami tadi bicara panjang lebar, tadi dan kami sepakat malam ini kami susun tim khusus untuk inventarisasi masalah yang ada. Dan sepakat diselesaikan dengan bermartabat dan hati nurani," paparnya.

Purnawirawan jenderal TNI ini meminta pengurus Partai Hanura di daerah tidak terpancing konflik di tingkat pusat. Wiranto khawatir keterlibatan pengurus daerah dalam konflik elite justru akan membuat Hanura kandas dan tak bisa ikut Pemilu 2019 mendatang.

Kuasa Hukum: Tak Ada Nama OSO di Kasus PT Mahkota

Karena KPU akan melakukan verifikasi faktual terhadap semua partai politik peserta Pemilu 2019. "Teman-teman di daerah DPC, DPD harap tenang. Selesaikan dan konsentrasi untuk verifikasi, karena sudah dekat. Malah Hanura akan diselesaikan internal," katanya.

Elite politikus Hanura peringati HUT partai ke 15.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

Ketum Hanura Oesman Sapta alias Oso minta kader Hanura aktif bisa merangkul dan menyerap aspirasi rakyat.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2021