Maju di Pilgub Jabar, Kang TB Nyekar ke Makam Hasyim Muzadi

TB Hasanudin nyekar ke makam Hasyim Muzadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Salah satu kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn), Tubagus Hasanudin mendatangi makam tokoh Nahdatul Ulama (NU), Hasyim Muzadi di komplek Pondok Pesantren Al-Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis 25 Januari 2018. Kedatangan politikus PDI Perjuangan itu disambut hangat keluarga almarhum.   

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Di mata Hasanudin yang akrab disapa Kang TB, almarhum Hasyim Muzadi adalah sosok yang menginspirasi. TB punya pengalaman karena pernah menjadi bagian dari perjalanan hidup Hasyim Muzadi.

"Waktu Pilpres tahun 2004, saya ini menjadi pengawalnya beliau untuk keliling, saya yang menyiapkan pesawat dan sebagainya. Dan saya selalu terkesan dengan pembicaraan-pembicaraan pak kiai,” katanya pada wartawan.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Menurut dia, almarhum Hasyim Muzadi adalah salah satu ulama yang patut dijadikan contoh.   

“Kalau soal agama beliau sudah sempurna dan ada sisi humaniter yang ingin saya tiru dari sifat dan karakter beliau, karena beliau sudah tidak ada makanya saya ke sana (makam),” tuturnya.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Bagi TB, ia merasa juga sudah dekat dengan keluarga almarhum.

“Dan perlu diketahui juga, saya dengan keluarga almarhum sudah seperti saudara,” ujarnya menambahkan.

Selain berkunjung ke kediaman almarhum Hasyim Muzadi, TB sempat mendatangi sejumlah pasar tradisional di Kota Depok. Dalam interaksi dengan pedagang, ia dapat curahatan hati agar harga sembako tetap stabil.

Seperti diketahui, dalam ajang Pilgub Jawa Barat 2018, PDIP mengusung pasangan calon sendiri Tubagus Hasanudin dan Irjen Pol (purn) Anton Charliyan sebagai wakilnya. PDIP bisa mengusung paslon sendiri karena memiliki 20 kursi di DPRD Jabar. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya