Novanto: ARB Anjurkan Golkar Komitmen Dukung Pemerintah

Setya Novanto saat menghadiri sidang eksepsi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA - Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Setya Novanto, membeberkan alasan partainya itu berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Dukungan tersebut bahkan diprediksinya berlanjut sampai Pilpres 2019.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Pak ARB (Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie) selalu memberikan saran supaya kami terus bisa bersama-sama dengan pemerintah, khususnya Pak Jokowi," kata Novanto berbincang dengan awak media di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, 25 Januari 2018.

Terdakwa korupsi proyek pengadaan e-KTP itu mengaku tidak menutup kemungkinan Partai Golkar akan berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2019.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Ya koalisi kan tentu bisa memberikan kontribusi besar yang lebih baik. Enggak masalah," kata Novanto.

Mantan Ketua DPR itu pun berharap sejumlah calon kepala daerah yang didukung Golkar bisa menang dalam Pilkada serentak 2018. Selain itu, dia meminta Partai Golkar, mulai dari pusat sampai ke kantor-kantor cabang di desa, sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Pilpres 2019.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

"Pertama, Pilkada harus dimenangkan. Yang kedua tentu menghadapi pemilihan presiden dan juga pemilihan anggota DPR yang kami harapkan bisa tambah baik," kata Novanto.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020