Sudrajat Yakin Gerindra, PKS, PAN Cukup Kuat di Jawa Barat

Bakal calon gubernur Jawa Barat, Mayor Jenderal (purnawirawan) Sudrajat, menemui tokoh-tokoh provinsi setempat di Kota Bandung pada Sabtu, 13 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat mengaku berat dalam menjalankan kompetisi pilkada. Sebab, lawan-lawannya rata-rata petahana yang sudah pernah menjabat.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Banyak titik-titik yang kita sudah mulai tatap muka dan silaturahmi dengan lintas masyarakat. Ini adalah suatu pekerjaan berat bagi saya, karena saya adalah pemula, dibandingkan dengan paslon yang lain. Mereka sudah pernah menjabat lima tahun sebelumnya," kata Sudrajat, saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu 27 Januari 2018.

Ia berharap, proses sosialisasi ini bisa menjadi dasar bergerak maju. Dia mengakui, memang harus menjaga fisik dan kesehatan, agar setiap saat bisa berkomunikasi dengan para pemilih.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Gerindra, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PAN (Partai Amanat Nasional) cukup kuat. Apalagi, saya didukung oleh PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dan PBB (Partai Bulan Bintang). Banyak kantong-kantong PKS yang kuat seperti di Depok dan Bekasi. Itu kantong suara yang harus kita pelihara," kata Sudrajat.

Meski begitu, ia mengakui, memang ada juga kantong-kantong yang tipis atau agak kurang, misalnya seperti di Pantai Utara. Tetapi, itu menjadi garapan Syaikhu (Sudrajat-Ahmad). Karena, Syaikhu datang dari Cirebon dan sekitarnya.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

"Jadi, kita berbagi tugas. Mungkin Priangan Timur itu tempat nenek moyang saya, jadi suatu garapan yang juga harus diusahakan. Bogor dan Sukabumi, juga termasuk kantong suara yang cukup besar," kata Sudrajat.

Ia menjelaskan, saat ini, kegiatannya memang bersosialisasi. Sehingga, ia bertemu dengan para pemangku kepentingan dan segmen multi generasi. Generasi yang senior sampai dengan yang milenial.

"Kita mencoba menyebarkan CV masing-masing. Dengan track record masing-masing, supaya rakyat lebih mengenal siapa calon gubernur," kata Sudrajat.

Ia pun sudah berkeliling Jawa Barat. Di antaranya, seperti Cirebon dan sekitar serta Bandung Barat. "Dan, nanti mungkin saya akan ke kabupaten Bandung. Di Bogor, Sukabumi, dan kemarin saya baru dari Karawang," kata Sudrajat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya