Iwan Fals Pilih Roadshow Ketimbang Kampanye Pilkada

Iwan Fals
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi Fuso

VIVA – Penyanyi Legendaris, Virgiawan Listanto, atau disapa dengan Iwan Fals akan menolak semua tawaran manggung saat kampanye berlangsung, termasuk menjadi juru kampanye dari pasangan calon di Pilkada serentak 2018 ini. 

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Iwan Fals menyatakan mengambil sikap netral dan tidak mau ikut dalam berpolitik untuk memenangkan satu calon di Pilkada tahun ini. Ia memilih di luar lingkaran politik tersebut.

"Saya tidak pernah. Tetapi, saya tidak mau dan saya menghargai itu," ungkap Iwan kepada wartawan di Hotel Four Point Medan, Sabtu malam, 27 Januari 2018.

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Iwan Fals membenarkan mendukung salah satu pasangan calon di Pilkada DKI, waktu lalu. Namun, di Pilkada tahun ini, ia lebih memilih netral dan bermain musik rood show di sejumlah daerah di Indonesia.

"Emang politik menentukan harga gula dan sembako. Namun, saya kurang suka politik. Saya netral, karena saya cinta kepada Indonesia," ujar Iwan.

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Pelantun lagu Ibu ini, juga merahasiakan jagoannya di Pilkada Jawa Barat. Namun, ia pastikan akan datang ke tempat pungutan suara di bulan Juni 2018 nantinya.

"Pasti lah datang ke TPS. Tetapi, siapa yang saya coblos rahasia dong," tutur Iwan.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024