Nasdem Lolos Verifikasi Faktual KPU

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir

VIVA – Komisi Pemilihan Umum hari mulai memverifikasi faktual terhadap 12 partai lama. Partai Nadem menjadi partai lama pertama yang diverifikasi oleh KPU. 

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

Komisioner KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, data-data yang diterima secara langsung dari partai Nasdem sudah memenuhi syarat.

"Pantai Nasdem sudah memenuhi syarat kalau secara faktualnya, tapi nanti secara resmi akan diumumkan," kata Hasyim, usai verifikasi di DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Minggu 28 Januari 2018.

Surya Paloh Sebut Tak Ada Alasan Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

Persyaratan administrasi tersebut di antaranya keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan, alamat kantor di daerah, hingga bukti keanggotaan dan kepengurusan di daerah.

"Partai Nasdem telah menyerahkan data seperti KTA (Kartu Tanda Anggota) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dari pengurus," ucapnya.

Airlangga dan Surya Paloh Singgung Airin-Sahroni, Duet Pilkada DKI?

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyatakan, partainya siap mengikuti Pemilu 2019. Selain itu, Paloh menyilakan rombongan KPU memverifikasi kelengkapan partainya.

"KPU silakan lakukan verifikasi faktual, Partai Nasdem siap untuk diverifikasi. Kami ingin mendorong KPU melaksanakan fungsi dan peranannya dengan penuh semangat," ujar Paloh.

Selanjutnya, tim KPU akan memverifikasi Partai Bulan Bintang, Partai Amanat Nasional, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Demokrat pada hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya